Terima Kasih Pembukuan

Terima Kasih Pembukuan

Cerita pembukuan, ini tanpa sadar sudah membawa saya keliling indonesia walaupun belum sampe pulau madura, nusa tenggara, maluku dan papua.. ya alhamdullilah selebihnya sudah J

Tau ga apa yang membuat semua itu indah? Saya bisa jalan-jalan menikmati alam Indonesia, menikmati kuliner yang lezat, dapat tambahan penerapan ilmu pembukuan, dan semua itu didapatkan dari klien.

Akhirnya, singkat cerita masa-masa saya menjadi polisi pembukuan (auditor) pun berakhir, datanglah masa saat saya menjadi konsultan yang mengimplementasikan pembukuan kepada para pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia.

Bekerjasama dengan salah satu BUMN di Indonesia, Tuhan mengajak saya jalan-jalan kembali menikmati alamnya yang begitu indah dengan imbalan saya harus memberikan pengetahuan kepada para pelaku ukm di Indonesia untuk melek pembukuan.

Banyak cerita menarik dari proses sosialisasi pembukuan ini, salah satunya adalah saat parra ukm ini terlalu fokus kepada bagaimana mendapatkan pemasukan tanpa mempertimbangkan unsur pembukuan, padahal klo dijelaskan dampak pembukuan itu akan sangat besar bagi keberlangsungan bisnisnya ga dipercaya, jawabannya kata mereka –  ORANG SAYA MASIH UNTUNG KO.

Lah ko pembukuan dibutuhkan saat merasa sudah rugi atau sudah bangkrut, ya telatlah bro..

  1. kalo stock udah ilang, baru sadar
  2. hutang numpuk baru bingung
  3. uang ga dibayar pelanggan baru pusing, mau nangih ga jelas kemana
  4. penjualan keliatan besar tapi ko ya rugi
  5. bayar operasional bingung.

Masa nunggu kondisi tersebut terjadi dulu baru mau menerapkan pembukuan yang rapi. Pembukuan yang rapi itu semuanya tercatat dengan tersistematis, maksudnya gmn?

  1. Mau cek stock gampang
  2. Mau cek hutang gampang
  3. Mau cek piutang gampang
  4. Mau cek biaya operasional gampang
  5. Mau cek penjualan gampang
  6. Mau liat laba ya gampang banget jadinya.

Nah kalau ga mau repot, mudah menggunakannya, dan tidak menjadi beban karena dikerjakan oleh semua lini bisnis anda gunain deh aplikasi ini http://bit.ly/2kJzfCY semuanya udah terhubung otomatis dari barang masuk hingga menjadi laba semuanya system yang itung. Anda akan melihat kemudahannya, merasakan manfaatnya kapan pun anda butuhkan.

Jadi mumpung belum terlambat, perbaikilah pembukuan bisnis anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.