Seni itu indah sekali

Seni itu indah sekali

Memiliki jiwa seni itu terkadang sangat menguntungkan, anda dapat membuat segala hal yang anda rasakan, anda lihat, anda cium, dan anda raba. Semua panca indra tersebut dengan mudahnya anda tuangkan dalam bentuk keindahan sebuah lukisan, ukiran, musik, tarian dan bahkan cita rasa.
Mari kita nikmati keindahan seni tersebut seperti terlukis sebagai berikut :

image

Jika kita lihat gambar atau lukisan tersebut menceritakan kehidupan masyarakat dalam menyiapkan segala keperluan untuk merayakan sesuatu. Kesibukan seorang ibu dan anaknya setelah berbelanja kebutuhan untuk perayaan natal.

image

Berlanjut di lukisan berikutnya menceritakan keseharian di pasar, dengan berbagai lika likunya. Rasa lapar menyebabkan anak perempuan tersebut mengambil sebuah apel yang disembunyikan dibelakang badannya. Entah si nenek penjual tidak merasa curiga atau bahkan beliau membiarkan saja kelakuan cucunya tersebut.

image

Lain hal jika kita melihat kehidupan di kerajaan, kesibukan akan terlihat berbeda dengan banyaknya prajurot dan bangsawan yang berlalu lalang untuk berkunjung atau bahkan hanya singgah sesaat.

image

Kehidupan di dalam kerajaan pun dapat dilihat dari upacara atau kegiatan yamg berlangsung di dalamnya, hiburan dan tarian yang dipersembahkan untuk rajanya.

image

Seorang raja dan para selirnya, bahagianya raja tersebut ya ;) ya hingga hari ini saya yakin setiap kerajaan di dunia ini pasti memiliki selir untuk menemani hari-harinya.

image

Namun apa pun kehidupan yang kamu miliki jangan pernah lupa untuk selalu belajar, tiada hari tanpa belajar karena guru terbaik adalah pengalaman dan pengalaman itu adalah ilmu yang paling ampuh dalam kehidupan.

Seperti keindahan lukisan tersebut diatas, dapat terlihat detail kehidupan yang terjadi, itulah indahnya dari sebuah seni. Dapat membuat yang tidak nyata menjadi nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.