PROBAN MOTOPARTS

PROBAN MOTOPARTS

17 Maret 2015 Perjalanan hari ini dimulai dengan bertemu PT. Proban Ostburg Trisakti yang berlokasi di palmerah barat no 8 kebayoran lama, jakarta selatan 12210. PROBAN MOTOPARTS perusahaan retail bergerak di bidang penjualan ban sepeda motor yang mengkhususkan penjualan ban dan servis sepeda motor. Berencana menggunakan aplikasi Point Of Sales untuk setiap outletnya. Diharapkan dengan Point of Sales dari Dokuku ini dapat membantu menganalisa performance bisnis yang dijalankan oleh Proban Motoparts sehingga dapat meningkatkan layanan kepada para pelanggannya.

Outlet-Proban-motoparts
Outlet Proban Motoparts
Outlet Planet Ban
Outlet Planet Ban

Proban Motoparts ini tentunya akan bersaing dengan planet ban dalam menjual produk jasa ganti ban untuk kendaraan sepeda motor, memang bisnis ini jika dilihat secara prospek bisnis sangat menggiurkan, karena menurut saya dipengaruhi oleh faktor :

  1. Faktor Ekonomi, kondisi perekonomian yang sulit memang menyebabkan penduduk indonesia berfikir untuk mencari solusi yang murah, dalam menunjang kegiatan sehari-hari yang berhubungan dengan transportasi solusi itu terdapat di Kendaraan Roda Dua alias motor. Dengan motor pengguna hanya membutuhkan biaya sebesar minimal 10 ribu rupiah untuk mendapatkan 1 liter bensin dengan kualitas pertamax atau oktan 92 tergantung jarak yang ingin ditempuh.
  2. Faktor Kecepatan, sepeda motor memberikan solusi untuk mengatasi kondisi kemacetan yang sudah sangat akut di indonesia terutama di kota-kota besar, oleh karena itu sepeda motor menjadi primadona solusi transportasi murah di Indonesia.
  3. Faktor Transportasi Publik, Kondisi transportasi indonesia yang buruk dan tidak nyaman juga menjadi salah satu faktor kenapa masyarakat lebih memilih berpanas-panas ria menggunakan motor untuk sarana transportasinya.

Beberapa faktor diatas tersebut menurut saya menjadi faktor kenapa bisnis jasa penggantian ban menjadi sangat menarik karena motor pasti akan melakukan pergantian ban secara rutin beberapa bulan sekali, namun karena jumlah sepeda motor di indonesia sangat besar dan termasuk pasar motor terbesar di dunia tentunya akan menjadi pangsa pasar yang patut anda pertimbangkan untuk melakukan investasi dalam industri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.