Plugin Dapat Menyebabkan Kerusakan Pada Website Anda, Waspadalah

Plugin Dapat Menyebabkan Kerusakan Pada Website Anda, Waspadalah

WordPress-Plugins
WordPress-Plugins

Memiliki website dengan content management system (CMS) wordpress memang mempermudah anda dalam membuat website atau blog untuk keperluan personal atau bisnis. Dengan kemampuan wordpress dalam membantu anda membangun memang tidak salah lagi kenapa wordpress menjadi salah satu cms yang sangat disukai diseluruh dunia. Kemudahan ini tidak terlepas dari peran cms semata, namun ada juga peran dari template yang ringan sehingga dapat mudah diakses serta dari peran plugins sebagai salah satu tools dalam membantu anda dalam mengembangkan website sehingga lebih powerful.

Plugin WordPress yaitu sebuah program tambahan yang bisa diintegrasikan dengan WordPress untuk memberikan fungsi-fungsi lain yang belum tersedia pada instalasi standar, bisa di sebut juga sebuah atau seperangkat program aplikasi tambahan yang berisi fungsi script dalam bahasa PHP yang memberikan fitur-fitur atau layanan yang spesifik untuk meningkatkan fungsi dalam penggunaan blog wordpress, yang dapat digabungkan dengan blog menggunakan akses poin dan metode yang disediakan oleh wordpress.

Manfaat Plugins

Plugin wordpress ditujukan untuk berbagai alasan, antara lain adalah:

  1. Memungkinkan pihak ketiga membuat tambahan kemampuan pada aplikasi wordpress yang notabene adalah aplikasi terbuka (opensource) buat siapa saja yang ingin membantu mengembangkannya.
  2. Mendukung fitur yang belum terlihat oleh para pengguna wordpress.
  3. Mengurangi ukuran aplikasi wordpress baik dari segi kapasitas, bandwith yang digunakan, dll.

Plugin dapat menyebabkan kerusakan Website

Error Plugin
Error Plugin

Disamping manfaat tentunya ada juga dampaknya jika kita salah menggunakan plugin terhadap website kita, kerusakan tentunya akan mengancam website anda, oleh karena itu berhati-hatilah dalam menggunakan plugins. Tidak semua plugin dapat digunakan bersamaan dengan plugin lainnya.

Beberapa plugin yang tidak cocok untuk website yang saya kelola ini adalah

  1. Add Meta Tags
  2. Hyper Cache
  3. WP Mini Fix

Plugin Dapat Menyebabkan Kerusakan Pada Website Anda, Waspadalah dari pada anda menyesal dengan kerusakan yang akan website anda alami, sebaiknya gunakan secara bijaksana kebutuhan plugins anda untuk membantu pengembangan website. Demikianlah artikel mengenai plugins ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.