Mudah Sekali Mengatakan Begini Saja Sudah Untung

Mudah Sekali Mengatakan Begini Saja Sudah Untung

Bagi anda yang memiliki bisnis dan suka mengatakan “Begini saja sudah untung” maka siap-siaplah mengalami yang namanya kerugian. Kerugian itu bisa datang dari semua lini bisnis anda, ga percaya tunggu deh waktunya karena pasti akan datang.

Pernahkah anda membayangkan tugas dari setiap lini bisnis anda?

Lini Penjualan : Divisi ini memang dirancang untuk menghasilkan penjualan yang tinggi, namun apa daya jika penjualan tinggi tidak disertai dengan kualitas produk yang sempurna. Atau buat apa produk sempurna jika penjualan tidak tinggi. Divisi marketing membutuhkan strategi-strategi pemasaran yang tepat sesuai dengan target market yang ingin dicapai, promosi yang tepat akan menentukan efisiensi biaya operasional sehingga menghasilkan sebuah nilai penjualan yang maksimal.

Sebelum melakukan promosi sebaiknya melakukan riset pasar terlebih dahulu, seperti siapa target market anda, dimana target market anda biasanya ngumpul, melalui media apa promosi ini akan dilakukan, kemana si target market anda akan mencari informasi jika tertarik – disini anda membutuhkan sebuah WEBSITE. Semua itu membutuhkan sebuah riset yang tepat sehingga akan menghasilkan penjualan.

Lini Produksi : Divisi ini diwajibkan melakukan kegiatan produksi seefisien mungkin sesuai dengan strutur yang ditentukan oleh divisi pengembangan dan riset. Meningkatkan efisiensi dengan memaksimalkan penggunaan bahan baku dengan tingkat margin error 3%.

Lini Riset dan Development : Divisi ini diwajibkan untuk memberikan aturan dan arahan dalam pengembangan sebuah produk, melakukan perhitungan yang tepat untuk penggunaan bahan baku, perhitungan tenaga kerja, penggunaan mesin, dan overhead lainnya seperti listrik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dasar-dasar tersebut dijadikan acuan dalam melakukan kegiatan produksi.

Lini Pembelian : Divisi ini berusaha memenuhi kewajiban untuk mencari spesifikasi produk bahan baku sesuai dengan requirement dari lini riset dan development, dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif. Dua hal ini nantinya akan mempengaruhi komposisi penentuan harga jual kepada pelanggan.

Lini keuangan dan accounting : Divisi ini akan mengatur dan mengelola penggunaan sumber daya material (uang / modal kerja) untuk seluruh kegiatan operasional perusahaan, memberikan informasi yang update atas setiap lini bisnis akan sangat membantu pemilik bisnis dalam mengelola lini bisnis bekerja secara maksimal dan effisien.

Nah tentunya anda sebagai pemilik bisnis ingin semua proses tersebut dilakukan secara cepat, tepat dan effisien, untuk itu diperlukan sebuah tools yang dapat membantu semua lini bisnis anda berjalan sesuai dengan harapan anda. Kenapa anda tidak menggunakan sebuah sistem keuangan yang memang sudah di design dengan kebutuhan bisnis anda seperti sistem keuangan ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.