Menggunakan Add Watermark

Menggunakan Add Watermark

Pernahkah anda mendengar kata watermark, sebuah logo atau tulisan yang menunjukan brand anda, nah add watermark memberikan solusi tersebut.

watermark
Contoh watermark design dari Photography

Design atau foto terkadang itu merupakan hak kreasi setiap manusia, namun ada kalanya kreasi tersebut disalahgunakan oleh manusia yang lain. Untuk itu anda perlu memberikan informasi bahwa design atau foto tersebut adalah milik anda. Untuk itu anda perlu memasang add watermark di design atau foto anda sehingga orang-orang mengetahui bahwa design atau foto tersebut adalah milik anda.

Kenapa watermark

Watermark adalah suatu cara penyembunyian atau penanaman data/informasi tertentu (baik hanya berupa catatan umum maupun rahasia) kedalam suatu data bergana lainnya, tetapi tidak diketahui kehadirannya oleh indera manusia (indera penglihatan atau indera pendengaran), dan mampu menghadapi pengolahan sinyal bergana sampai pada tahap tertentu.

Pengimbuhairan (tanda air) ini berbeda dengan tanda air pada uang kertas. Tanda air pada uang kertas masih dapat kelihatan oleh mata telanjang manusia, tetapi watermarking pada media digital dimaksudkan agar tidak dapat dirasakan kehadirannya oleh manusia tanpa alat bantu mesin pengolah digital seperti komputer, dan sejenisnya.

Watermarking memanfaatkan kekurangan-kekurangan sistem indera manusia seperti mata dan telinga. Dengan adanya kekurangan inilah, metoda watermarking dapat diterapkan pada berbagai media digital.

Bagaimana Cara Menggunakan Add Watermark

Ada beberapa solusi untuk penggunaan watermark namun pembahasan kali ini adalah bukan pembuatan watermark di wordpress, melainkan di smartphone anda. Smartphone android memiliki watermark yang cocok untuk membantu anda dalam membuat watermark yaitu

Add Watermark
Add Watermark

Silahkan di install sesuai dengan petunjuk yang ada, lalu open untuk memulai menggunakan add watermark ke dalam setiap foto anda.

Setting Add Watermark di Smartphone

Setting Watermark sebagai tulisan
Setting Watermark sebagai tulisan

Ada dua jenis watermark yaitu gambar (logo) atau tulisan, yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda dalam penerapan watermark ini. Untuk tulisan, akan disediakan berbagai jenis design tulisan yang dapat anda gunakan sebagai watermark yang keren.

Menambahkan Watermark ke dalam gambar
Menambahkan Watermark ke dalam gambar

Silahkan anda menambahkan gambar yang akan diberikan add watermark sesuai dengan kebutuhan anda. Demikianlah prosesnya, semoga anda dapat menggunakannya dengan bijaksana. Selamat mencoba…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.