Menabung berdasarkan tanggal

Menabung berdasarkan tanggal

Tips ini dibagikan oleh pengguna FB, Amalia Putri dan sampai saat ini sudah di-share oleh lebih dari 21 ribu orang!

Caranya mudah dengan tujuan agar tabungan ini bisa disemai setiap akhir bulan. Dengam menerapkan cara ini, terungkap kalau cara menghindari bokek adalah dengan cermat menyisihkan uang jajan.

Menabung berdasarkan tanggal ini sangat simpel. Sisihkan saja uang sebesar tanggal hari itu, misalnya tanggal 1, sisihkan seribu, tanggal 2 sisihkan 2 ribu, tanggal 3 sisihkan 3 ribu, tanggal 21 sisihkan 21 ribu, dan seterusnya. Atau bisa juga tanggal 1 sisihkan 31 ribu sehingga pada tanggal 31 kamu hanya akan menyisihkan seribu. Gunakan toples bening supaya semakin memotivasi kamu karena uangnya bisa dengan jelas terlihat tapi jangan sampai hilang atau lupa dimana menaruhnya. :)

Pastikan kamu rutin mengisinya setiap hari, dan usahakan untuk tidak ada tanggal yang terlewat. Oleh karena itu, tempelkan kalender di toples agar kamu bisa memberi tanda kalau kamu sudah menunaikan misi pada tanggal tersebut.

Kalau sebulan sudah terlewati, kamu bisa cari lagi toples lain dan mulai lagi dari awal. Jika kamu seringkali bokek di akhir bulan, niscaya dengan cara ini kamu tidak akan lagi mengalaminya karena fokus kamu sudah bergeser untuk menyisihkan uang yang bisa kamu gunakan saat kamu membutuhkannya atau memang hanya dimaksudkan untuk benar-benar ditabung.

tabungan
tabungan sesuai tanggal

Sumber : blog.8share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.