Membayar Biaya Domain Dengan Paypal

Membayar Biaya Domain Dengan Paypal

Pusing ingin bayar domain dengan apa? Gunakan saja paypal. Paypal merupakan metode pembayaran secara online. Pembayaran menggunakan paypal ini memang sudah banyak diadopsi oleh beberapa e-commerce yang ada di dunia ini, namun untuk penggunaan paypal sendiri di Indonesia masih terbilang belum signifikan. Namun jangan salah sepertinya paypal, walet, dan metode pembayaran online lainnya akan segera menjadi trend metode pembayaran di masa depan.

PayPal is an American, international digital wallet based e-commerce business allowing payments and money transfers to be made through the Internet. Online money transfers serve as electronic alternatives to paying with traditional paper methods, such aschecks and money orders.

Nah terkait dengan artikel sebelumnya mengenai perpanjangan biaya domain. Maka diartikel ini saya akan membahas mengenai proses bayar domain dengan paypal. Pada saat domain yang kita miliki telah habis masa gunanya, maka pihak penyedia domain akan memberikan informasi tagihan biaya domain untuk 1 tahun ke depan melalui email.

Bayar Domain
Tagihan Domain (Invoice dari Pengelola Domain)

Setelah menerima informasi tagihan seperti diatas, maka teman-teman dapat mengklik “Click here to pay instantly with paypal” maka kita akan diarahkan ke halaman paypal untuk melakukan proses pembayaran. Pertanyaannya adalah bagaimana jika kita tidak memiliki akun paypal. Tenang, tidak usah khawatir domain anda akan dihapus, pada proses pembayaran ini juga diberikan solusi lain pembayarannya yaitu menggunakan credit card. Ternyata masih tidak punya credit card, tidak usah ketakutan begitu, langsung saja telp pengelola domain tempat anda beli, kemudian tanya bagaimana proses pembayaran untuk perpanjangan biaya domain, biasanya akan dilakukan melalui proses transfer.

Bayar Domain
Tampilan Invoice secara detail

Klik Continue

Bayar menggunakan paypal
Bayar menggunakan paypal
Bayar menggunakan kredit card
Bayar menggunakan kredit card

Nah dibagian atas teman-teman yang memiliki akun paypal dapat langsung login kemudian mengakses paypalnya, proses pembayaran selanjutnya akan tergantung dengan saldo yang tersedia di akun paypal teman-teman. Jika saldo mencukupi maka tagihan tersebut akan langsung dilunasi dengan nilai uang yang terdapat diakun paypal teman-teman. Namun, jika saldonya kurang maka teman-teman akan ditambah kekurangan pembayaran melalui akun credit card teman-teman.

Proses selanjutnya menggunakan paypal
Proses selanjutnya menggunakan paypal

Jika telah yakin ingin melalukan pembayaran dengan akun paypal teman-teman, maka klik Pay Now. Dampaknya adalah saldo akun paypal teman-teman akan berkurang sebesar nilai tagihan. Jika kurang maka kekurangannya akan dibayarkan dari credit card teman-teman. Setelah proses selesai maka akan dikirimkan notifikasi pembayaran melalui email

Bukti Pembayaran domain dengan paypal
Bukti Pembayaran domain dengan paypal

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.