Manual Book Bostoko Android

Manual Book Bostoko Android

banner

Selamat pagi, dipagi ini tanggal 20 Juni 2015 hari kedua puasa di bulan ramadhan, sifandy.com ingin membuat tutorial mengenai aplikasi kasir berbasis android dari bostoko. Wow android, apakah aplikasi kasir ini dapat berjalan di smartphone android, ya tentu saja namun saat ini belum seluruh tipe android hanya berlaku untuk android yang memiliki layar 7″ alias tablet berbasis android. Ya mari kita mulai tutorial ini dengan doa sesuai dengan keyakinan masing-masing ya :)

Manual Bostoko

Banyak pertanyaan di social media adalah bagaimana menggunakan bostoko android dengan cepat dan tepat, untuk itu sifandy ingin berbagai dan mencoba membuat manual bostoko android untuk membantu para pengguna bostoko.

1. Bostoko Android

Bostoko android pengembangan aplikasi kasir dari bostoko yang sebelumnya hanya mengandalkan aplikasi kasir yang berjalan di platform windows. Dengan adanya aplikasi kasir berbasis android ini maka penggunaan aplikasi kasir menjadi lebih cepat dan mudah, karena tidak lagi memiliki batasan platform.

Dengan menggunakan tablet android, aplikasi kasir ini dapat dengan mudah dibawa kemana-kemana sehingga anda dapat melakukan kegiatan transaksi penjualan tanpa khawatir lupa melakukan pencatatan atas kegiatan tersebut. Beginilah wujud dari aplikasi kasir bostoko yang menggunakan platform android itu.

Home bostoko android
Home bostoko android

 2. Menggunakan Bostoko Android

Perkenalan singkat sudah dilakukan, selanjutnya adalah bagaimana menggunakan bostoko android untuk kegiatan bisnis kita sehari-hari. Proses jual beli tidak lepas dari namanya struk sebagai bukti transaksi telah terjadi penjualan, dengan struk pemilik usaha melakukan kontrol atas barang yang dikeluarkan dengan uang yang diterima. Namun kontrol yang dilakukan tentu akan menjadi sangat sulit dan merepotkan sekali jika jumlah struk yang banyak harus direkap satu persatu, tentunya hal ini dapat dibayangkan jika ternyata salah satu struk hilang.. Oh my god pasti data yang dihasilkan akan menjadi tidak sesuai.

Struk yang dikeluarkan Bostoko Android
Struk yang dikeluarkan Bostoko Android

Diatas terlihat struk dicetak sesuai dengan jumlah transaksi, maka jika usaha anda laku keras dengan jumlah transaksi sehari sebanyak 100 saja misalkan butuh berapa lama untuk menghitung :

  1. Produk apa saja yang laku dan berapa kuantiti yang terjual?
  2. Berapa jumlah uang yang diterima dalam satu hari transaksi tersebut?

Apakah untuk memperoleh informasi tersebut masih harus dilakukan secara manual tentunya hal tersebut akan membuang banyak waktu dan tenaga. Oleh karena itu bostoko android ini hadir untuk memberikan solusi kepada para pelaku bisnis di indonesia.

Maka untuk menghasilkan struk seperti contoh diatas dengan menggunakan bostoko android, maka langkahnya sebagai berikut:

  1. Sebaiknya anda berlangganan bostoko, belum tau caranya baca disini
  2. Lakukan installasi Bostoko android, belum tau caranya baca disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.