Alasan mengapa bisnis anda harus memiliki website

Alasan mengapa bisnis anda harus memiliki website

Semua orang zaman ayena pasti tidak pernah lepas dari yang mananya gadget, mau merek apa pun pasti semua sudah akan terhubung dengan koneksi internet mau di desa, maupun perkotaan. Dengan terhubungnya setiap manusia di dunia ini dengan yang namanya internet sudah pasti peluang usaha pun bermunculan dengan menggunakan sarana konektiviti yang bernama internet. Apa pun yang anda jual tinggal dimasukan ke internet pasti akan dilihat oleh banyak orang dan terjadilah transaksi jual beli. Namun hingga saat ini masih banyak pemilik usaha yang belum memaksimalkan kemampuan internet ini dengan baik.

Salah satu varian dari internet produk dari internet ini adalah website. Dengan menggunakan website anda dapat beberapa manfaat diantaranya :

  1. Profil Perusahaan : Sebagai sebuah entitas bisnis tentunya anda menginginkan perusahaan / bisnis anda dikenal oleh pelanggan dan calon pelanggan baru. Untuk mempersingkat waktu dan jarak, website membantu bisnis anda dalam mengerjakan hal tersebut. Dengan website anda dapat memberikan informasi yang detail mengenai siapa anda, sudah berapa lama anda bergerak di industri ini, siapa saja pelanggan-pelanggan anda, bagaimana respon publik terhadap bisnis anda. tentunya semua itu akan menjadi sebuah peluang untuk meningkatkan perusahaan anda dimata para pelanggan dan calon pelanggan baru.

  2. Branding : Dengan meningkatnya nama anda dimata pelanggan dan calon pelanggan baru, maka anda telah menciptakan sebuah branding terhadap bisnis anda. Setiap pelanggan dan calon pelanggan baru akan tau dan merekomendasikan ke mitra bisnis mereka bahwa andalah orang yang tepat untuk membantu mereka dalam mengembangkan bisnisnya. Bagaimana cara mereka meyakinkan mitra mereka untuk memilih anda, tentu saja dengan informasi yang mereka katakan dan website yang menjadi bahan referensi mereka kepada para mitra.

  3. Produk dan Jasa : Profil perusahaan dan branding telah terbentuk, tentunya untuk meningkatkan hal tersebut ke level tertinggi adalah kualitas produk dan jasa yang anda berikan kepada pelanggan dan calon pelanggan. Ingat konsep branding adalah “KESAN PERTAMA YANG DIRASAKAN PELANGGAN AKAN DIINGAT HINGGA MATI” artinya pelanggan akan jatuh cinta dengan produk dan jasa yang anda berikan jika mereka merasakan kepuasan dalam produk dan layanan yang anda berikan, dan mereka akan dengan senang hati merekomendasikan kepada para mitra mereka. Nah dengan website semua itu dapat anda tuangkan dalam bentuk video dan testimonial sehingga para calon pelanggan potensial lainnya tertarik untuk membeli atau menggunakan layanan jasa yang anda berikan.

  4. Sarana Komunikasi : Ingat pelanggan itu inginnya dilayani, oleh karen itu dibutuhkan sebuah sarana untuk mempermudah pelanggan merasa dilayani yaitu dengan website. Website akan membantu anda membuat FAQ, perihal beberapa hal yang sering ditanyakan oleh pelanggan sehingga calon pelanggan dapat melihat dan membaca dengan seksama mengenai layanan dan produk yang anda tawarkan ke mereka. Dengan media website ini anda juga dapat menyediakan informasi dimana lokasi bisnis anda berapa, bagaimana cara menghubungi anda, dan kapan waktu yang tepat untuk berhubungan dengan perusahaan anda.

  5. Sarana Promosi : Promosi adalah sebuah strategi marketing untuk mendatangkan pelanggan ke bisnis anda, namun dengan maraknya aksi penipuan tentunya akan berdampak buruk kepada image perusahaan anda. Oleh karena itu sarana promosi yang baik dapat dilakukan hanya dengan media anda sendiri.

  6. Sarana informasi : Banyak kegiatan social yang bisnis anda lakukan, informasi pencarian tenaga kerja yang professional, informasi mengenai kegiatan bisnis anda di bursa efek dan sebagainya tentunya dalam memberikan informasi kepada masyarakat akan menjadi lebih mudah dan cepat dibandingkan jika anda tidak memiliki website. Dan audience anda pun akan semakin mudah mencari informasi mengenai perkembangan bisnis anda.

Dari kesekian banyak hal manfaat yang dapat anda rasakan dari memiliki website untuk bisnis anda, tujuan utamanya adalah bagaimana meningkatkan omset bisnis anda?

Efek Website Dalam Bisnis

Jika anda baca dengan seksama semua manfaat tersebut pasti akan memberikan dampak positip bagi bisnis anda, karena secara tidak langsung akan memberikan :

  1. Calon pelanggan menjadi pelanggan baru

  2. Meningkatnya pelanggan, meningkatkan penjualan produk dan layanan jasa yang anda berikan.

  3. Meningkatnya omset penjualan dan pembelian produk anda ke supplier tentunya akan memberikan dampak kepada semakin meningkatnya laba bisnis anda.

  4. Meningkatnya perfoma bisnis anda tentu juga akan berdampak kepada semakin banyak calon investor yang tertarik untuk bergabung dengan anda.

Jadi demikianlah alasan mengapa anda harus memiliki website untuk bisnis anda, selain sebagai sarana informasi website juga dapat meningkatkan kedudukan anda di dalam industri bisnis yang anda jalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.