Kumpulan Rumus Rumus Excel Ter|lengkap| sifandy.com

Kumpulan Rumus Rumus Excel Ter|lengkap| sifandy.com

Microsoft /Ms Excel tak lepas dari rumus rumus excel yang paling sering digunakan dalam pekerjaan yang berkaitan dengan pengelolaan data office. Saya yakin kalian pasti sudah sering menggunakan fungsi SUM, AVERAGE. Tahukah kalian masih banyak fungsi yang dimiliki oleh Excel. Buat sobat yang lagi membutuhkan rumus Ms Excel untuk keperluan kerjaan atau hanya sekedar mau belajar Ms excel bisa di simak penjelasan singkat di bawah ini tentang Kumpulan Rumus Rumus Excel ter|Lengkap dari sifandy.com :

SUM

Fungsi ini paling umum digunakan untuk penjumlahan, =sum(number1,number2,…), contoh ilustrasi dibawah ini adalah untuk menjumlahkan ke 5 siswa tersebut adalah dengan =sum(C6:C10)

Fungsi Excel SUM
Fungsi Excel SUM

Average

Fungsi Excel Average ini adalah untuk mengambil nilai rata-rata dari suatu nilai

Fungsi Excel Rumus Average
Fungsi Excel Rumus Average

And

Fungsi Menghasilkan nilai TRUE jika semua argument yang di uji bernilai BENAR DAN FALSE jika semua atau salah satu argument bernilai SALAH. Contoh kasus : Peserta ujian dinyatakan lulus jika nilai ujian teori dan praktik masing-masing harus di atas 7, jika kurang dari 7 maka dinyatakan gagal.

Fungsi Excel And
Fungsi Excel And

NOT

Fungsi not kebalikan dari fungsi AND, yakni menghasilkan TRUE jika kondisi yang di uji SALAH dan FALSE jika kondisi yang di uji BENAR.

Fungsi Excel Not
Fungsi Excel Not

OR

Fungsi Menghasilkan TRUE jika beberapa argument bernilai BENAR dan FALSE jika semua argument SALAH.

Fungsi Excel OR
Fungsi Excel OR

Untuk rumus selanjutnya tunggu di artikel selanjutnya, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.