Kelewat Rajin

Ada prinsip dalam hidup yang tanpa sadar terbentuk karena tempaan hidup yaitu sebuah ketepatan waktu (kelewat rajin). Dulu masa sekolah bisa dikatakan tidak pernah telat sama sekali pasti ibu akan membangunkan subuh kemudian beribadah lalu mandi lalu sarapan dan berangkat ke sekolah. Rutinitas ini berlangsung bertahun-tahun hingga SMA.

Masa kuliah agaknya rutinitas ini menjadi berbeda karena sudah dewasa bisa dikatakan seperti itulah, mulai agak-agak malas bangun pagi namun waktunya berangkat kuliah selalu on time. Pindah ke masa bekerja, saat pertama kali bekerja sebagai auditor external dan di tempatkan di sebuah hotel accor (hotel horison) di kawasan ancol meminta kedisiplinan kepada diri ini untuk selalu tiba tepat waktu karena meeting dan investigasi pekerjaan.
Semua itu tanpa di sadari sudah tertanam di dalam diri seperti pesawat terbang dengan auto pilot, saat di aktifkan otomatis berfungsi dengan baik dan tepat.

Seperti hari ini janji meeting dengan klien di gedung telkom GMP Gatot Subroto Jakarta Selatan, tanpa di sadari dengan perhitungan perjalanan yg membutuhkan waktu 3 jam lebih dengan tambahan waktu 1 jam karena jalanan jakarta yang tidak pernah bisa di prediksi maka tibalah saya di Gedung tersebut terlalu pagi.

Selalu saja hal ini terjadi, saya selalu berusaha untuk memberikan hasil sesempurna mungkin yang diawali dengan  semangat menghargai waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.