Jurus Akuntansi Yang Powerfull

Jurus Akuntansi Yang Powerfull

Akuntansi itu buat sebagian orang sangat membosankan, namun anda harus paham dalam hidup akuntansi itu digunakan setiap hari.. Pernahkah anda mengalami belanja di toko dan diberikan struk belanja, nah itu anda sudah melakukan akuntansi..

Secara umum akuntansi itu pasti terjadi di dua sisi yaitu pembeli dan penjual, tinggal anda memposisikan yang mana? Jika anda sebagai pembeli akuntansi mungkin ga akan dianggap terutama khusus bagi anda adalah konsumen. Namun jika anda adalah pembeli dengan tujuan untuk produksi maka akuntansi akan dibutuhkan.

Lalu jurus akuntansi yang bagaimana yang cocok untuk bisnis anda?

image

Ibarat seorang yang jago kungfu anda akan mengetahui jurus-jurus yang cocok untuk menjalankan bisnis anda sesuai dengan kaidah akuntansi setelah memiliki pengalaman..

Inti dari kungfu adalah ketenangan, inti dari bisnis adalah profit

Jurus dalam akuntansi

Jurus Produk (inventory, purchase)

image

Produk adalah hal yang wajib anda miliki apa pun bisnisnya, anda harus punya produk.. Produk itu dapat berupa barang atau jasa, makanya ini adalah jurus pertama yang paling penting di dalam akuntansi.

Penentuan produk akan membuat anda memiliki pasar yang anda tentukan, memiliki produk anda akan memperhitungkan profit yang ingin dicapai.. Menentukan produk anda akan menentukan komponen pendukung produk tersebut. Setelah anda menentukan keseluruhan komposisi produk tersebut maka anda dapat menentukan harga jual dari produk yang anda miliki.

Jurus Pemasaran (selling)

image

Jurus kedua adalah pasar dimana anda akan menjual produk anda, berbagai teknik penjualan yang anda miliki tentu akan mempengaruhi seberapa baik produk anda terjual. Namun kualitas produk yang baik tentu akan mempermudah anda dalam menjual. Setiap penjual harus mengerti bagaimana merayu calon pelanggannya, namun wajib diingat penjualan dengan produk yang kurang berkualitas hanya akan membawa penderitaan.

Pada saat proses penjualan telah berhasil maka anda hanya tinggal menunggu saja dan pembeli pun akan hadir dengan sendirinya.

Jurus management (Asset)

image

Dalam bisnis pun anda harus melakukan berbagai pertimbangan management, pengelolaan karyawan pun akan menjadi sangat penting, jangan sampai fokus di produk dan pemasaran anda sampai lupa di pengelolaan sumber daya manusia.

Kebutuhan manusia adalah hidup dengan tenang, segala kebutuhan terpenuhi. Sebagai pemilik bisnis tentu anda harus berfikir bagaimana memberikan rewards kepada pekerja anda yang teladan dan membuat pekerja anda semakin semangat bekerja demi kemajuan bisnis anda

Jurus memanjakan konsumen

image

Konsumen adalah nafas anda dalam berbisnis, tanpa konsumen produk anda tidak akan ada artinya, manjakan konsumen dengan produk dan harga yang membuat mereka berfikir ulang untuk meninggalkan produk anda.

Harga tidak mesti selalu murah, kualitas produk akan mempengaruhi harga jual produk tersebut. Memanjakan konsumen tidak serta merta harus memberikan diskon, anda dapat memberikan pelayanan yang extra premium untuk produk anda yang dibeli oleh konsumen, sehingga konsumen merasa di manja oleh anda.

Pelanggan puas maka bisnis pun akan bahagia

Jurus Fokus (konsolidasi)

image

Anda harus fokus dalam pengembangan produk, buat varians dari produk yang anda miliki, buat keterhubungan dari satu produk dengan produk yang lain sehingga dapat menunjang bisnis anda secara keseluruhan.

Fokus akan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi anda para pelaku bisnis, ketertarikan untuk mendapatkan profit cepat membuat anda lupa akan ketenangan.. Fokus akan menjadi jurus pamungkas dalam menjalankan bisnis anda.

Itu adalah beberapa jurus akuntansi yang powerfull, semoga jurus-jurus tersebut dapat membantu anda dalam mengembangkan bisnis anda.

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.