Facebook Marketing – Saat Tidak Memiliki Budget

Facebook Marketing – Saat Tidak Memiliki Budget

Bagi pemilik perusahaan skala kecil dan menengah, biaya murah itu sangat luar biasa apalagi jika dengar kata free alias gratis maka itu sangat-sangat luar biasa. Di artikel kali ini akan saya bahas 10 Free Facebook marketing tips yang sangat cocok untuk menunjangan bisnis anda. Tolong share koment anda dibagian bawah artikel ini.

Facebook Marketing Tips

1. Gunakan Canva untuk Design Anda

Facebook-Marketing-Tools
Facebook-Marketing-Tools

Jika bisnis anda tidak memiliki professional designer untuk membuat sebuah design foto yang anda inginkan, tenang saja banyak aplikasi gratis yang dapat anda gunakan untuk membuat atau mengedit gambar. Salah satu tools yang akhir-akhir ini sering saya gunakan adalah canva. Kemudahan dari canva adalah dia menawarkan berbagai jenis design untuk berbagai kebutuhan pembuatan tools marketing seperti facebook, twitter, dan sebagainya. Hal ini ditunjang dengan anda tidak perlu repot-repot dalam menentukan ukuran dan format karena semua sudah ditentukan oleh canva.

Di canva ini design anda dapat menentukan sendiri, atau dengan cara upload gambar kemudian anda lakukan proses editing, namun jika anda berkenan untuk membayar sejumlah uang anda juga dapat menggunakan design yang sudah disediakan oleh canva.

2. Usahakan Fans anda pindah menggunakan Email

Email Subscriber
Email Subscriber

Facebook merupakan alat pemasaran yang sangat kuat dan berguna, namun anda harus ingat bahwa dengan anda menggunakan facebook maka anda tidak benar-benar dekat dengan pelanggan anda, karena pasti ada pembatasan. Oleh karena itu sangat penting bagi anda untuk mengajak para pelanggan anda untuk dekat dengan anda melalui email, ajak mereka untuk mendapatkan hal premium dari informasi yang ingin anda bagikan.

Salah satu cara untuk mengajak pelanggan anda mendaftarkan emailnya adalah dengan memberikan ebook gratis :)

3. Ajukan Pertanyaan untuk meningkatkan keterlibatan Fans

Beberapa pemilik bisnis masih menggunakan facebook sebagai cara untuk menyiarkan pesan satu arah untuk para fans mereka. Namun, Facebook akan bekerja secara optimal bila anda menggunakan untuk percakapan dua arah. Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan pertanyaan dalam postingan anda.

Meminta audiuen anda untuk berfikir dan memberikan pendapat dapat dipastikan akan memberikan umpan balik yang luar biasa terhadap konten yang ingin anda sebar.

4. Facebook Insights Untuk Mengetahui Jenis Posting Beresonansi Dengan Audience

Wawasan-facebook
Facebook Insights

Saya suka berpikir tentang Facebook Insights sebagai penasihat Facebook pribadi saya sendiri . Anda tidak perlu menebak di mana jenis posting yang mendapatkan keterlibatan sebagian besar dengan audiens Anda ! Teratur berkonsultasi Wawasan Anda untuk melihat jenis pos dan topik beresonansi dengan audiens Anda … dan kemudian posting ini lebih sering !

5. Posting Gambar Di Facebook

logotype
logotype

Saya belajar dari salah satu akun facebook boom social di halaman facebook ini kita dapat melihat seluruh posting artikel selalu menggunakan gambar untuk menarik perhatian fans dan pembaca. Banyak cara mudah membuat berbagai jenis gambar yang anda inginkan, untuk mendapatkan gambar yang luar biasa sehingga banyak yang likes, comments dan bahkan share. Gambar yang lucu, kesan memberikan motivasi dan inspirasi bahkan yang enak untuk dipandang akan sangat cocok untuk membantu mengembangankan fanspage facebook anda. Berikut ada beberapa aplikasi gratis yang dapat membantu anda membuat design yang menarik.

6. Gunakan Buzzsumo untuk menemukan Ide Konten Baru

Buzzsumo
Buzzsumo

Salah satu tools yang baru saya pelajari adalah Buzzsumo untuk menemukan ide konten yang sangat dicari oleh pembaca di internet, dengan tools ini kita akan menemukan berbagai ide yang relevan dan popular konten.

7. Membuat Penawaran Menarik

42% orang sangat suka dengan fanspage yang memiliki diskon atau coupons untuk produk yang ditawarkan. sebuah gambar yang menarik dengan info coupon dan discount code dan share ke halaman fanspage anda. Untuk membuat penawaran di fanspage anda disini.

8. Posting Link Updates

Buffer ingin mengetahui jenis posting bekerja terbaik di Facebook , sehingga mereka diuji berbagai strategi . Setelah seminggu berbagi hanya update link rata-rata mereka jangkauan yang meningkat sekitar 70 % , dan klik meningkat hampir 10 % . Cobalah untuk diri sendiri

9. Hubungkan Website anda dengan Halaman Facebook

Facebook-Lencana
Facebook-Lencana

Ketika anda bekerja dengan anggaran yang kecil (atau tidak ada), itu penting bahwa anda menemukan cara untuk meningkatkan pemirsa yang ada untuk tumbuh di fanspage facebook anda. Untuk alasan ini, saya sarankan menggunakan tombol facebook dan lencana untuk mendorong berbagi sosial dan tumbuh halaman seperti facebook anda. Jika anda memiliki situs menggunakan wordprss, juga merekomendasikan menggunakan plugin seperti facebook komentar untuk tempat pemirsa anda melakukan kontak komunikasi.

10. Komitmen dan Konsisten

Dan yang paling penting untuk pemasaran bisnis Anda secara gratis di Facebook adalah konsisten. Jangan seperti paman menjengkelkan yang hanya muncul ketika ia ingin sesuatu; muncullah secara konsisten, posting konten secara teratur, dan menanggapi pertanyaan dan komentar segera. Ini adalah cara untuk membangun hubungan dengan audiens Anda yang dibangun atas dasar kepercayaan

Demikianlah tips dan trik marketing free menggunakan facebook, sehingga anda dapat mengembangkan bisnis anda dengan biaya yang murah dan bahkan gratis, selamat mencoba.

One Comment

  1. I think that is among the such a lot vital information for
    me. And i’m glad reading your article. However should statement on few basic
    things, The site taste is ideal, the articles is really nice :
    D. Excellent job, cheers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.