Chef

Chef

Chef is a 2014 American comedy-drama film written, produced, directed by and starring Jon Favreau, and co-starring Sofía Vergara, John Leguizamo, Scarlett Johansson, Oliver Platt, Bobby Cannavale, Dustin Hoffman, and Robert Downey, Jr. Favreau plays a professional chef who, after a public altercation with a food critic, quits his job at a popular Los Angeles restaurant and returns to his home town of Miami to fix up a food truck. He reconnects with his ex-wife and invites their young son to join him in driving the truck back to L.A. while selling Cubanos in various cities along the way.nyummy

Favreau wrote the script after directing several big-budget films, wanting to go “back to basics” and to create a film about cooking.[3]Food truck owner and chef Roy Choi served as a co-producer and oversaw all of the menus and food prepared for the film.Principal photography took place in July 2013 in Los Angeles, Miami, Austin and New Orleans. Chef premiered at South by Southwest on March 7, 2014 and was released theatrically on May 9, 2014 by Open Road Films. It grossed over US$45 million at the box office and was well received by critics.

Sumber : wikipedia

Menurut ku ini film yang sangat menarik, karena menceritakan sebuah proses kehidupan seseorang yang memiliki hasrat dan cinta terhadap sesuatu hal, disini diceritakan seorang koki yang bekerja di restoran, memiliki tantangan dari pecinta kuliner seperti pak bonda deh di indonesia untuk menilai cita rasa masakannya. Namun karena pemilik restoran berfikir tidak boleh memasak selain menu yang sudah disepakati maka si chef tidak memiliki kebebasan untuk berkreasi – “Disini penulis berfikir apa yang terjadi di cerita film itu adalah kenyataan di dunia ini, kreasi dan kreatifitas kita terkadang di batasi oleh aturan – aturan, bukan karena tidak bisa berkreasi namun karena takut untuk melakukan perubahan karena kenyamanan”.

Karena tidak bisanya berkreasi si chef ini mengalami hari yang buruk dengan dihinanya dirinya karena masakan yang disajikan membosankan dan itu-itu saja. Cerita semakin menarik karena seluruh masyarakat mengetahui melalui sosial media yang digunakan oleh si kritikus ini dalam menceritakan masakan si chef.

Sosial media disini yang digunakan adalah twitter, entah karena ada sponsor dari twitter atau tidak tetapi penulis melihat sosial media ini sangat menonjol digunakan disamping ada facebook dan youtube, namun penyebaran informasi yang digunakan adalah twitter.

Di dalam film ini diceritakan si chef memiliki seorang anak dari mantan istrinya. Anaknya ini diceritakan seperti anak-anak jaman sekarang yang diumurnya 10 tahun sudah menggunakan teknologi seperti handphone – Ingat dimasa lalu kita memiliki handphone itu disaat kuliah – Disini sang anak membantu ayahnya ini dalam mengenal teknology twitter untuk berkomunikasi dengan si kritikus melalui dunia maya alias sosial media.

chef moviePerjalanan seorang chef ini dimulai saat dia kehilangan karir, kehidupannya dan segalanya namun dia tidak kehilangan cinta dan kasih sayang dari keluarganya terutama anaknya. Dibantu oleh mantan istrinya dia memulai kembali karirnya dengan membuka usaha restoran berjalan menggunakan mobil. Cerita semakin seru saat sang ayah mulai mengajarkan kepada anaknya untuk bertanggung jawab terhadap hidup dimulai dengan kehidupan yang sulit, saat diminta untuk membersihkan kotoran dari mobil. Namun anak kecil butuh waktu dalam mengajarkan dan mendidik mereka, inilah yang ditunjukan di film ini, bagaimana seorang ayah bisa menjadi seorang ayah yang baik.

Cerita berlanjut dengan perjalanan dari satu kota ke kota yang lain untuk berjualan masakan yang mereka ciptakan untuk dijual dan ternyata roti apalah namanya itu berhasil mereka jual dan menjadi trend yang sangat disukai, dibantu dengan promo penjualan yang menarik dari twitter, vine, facebook dan youtube jika menggunakan dengan baik dan tepat akan menjadi senjata pemasaran yang handal.

Selebihnya silahkan saksikan sendiri film chef ini, film yang sangat menarik untuk ditonton. Selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.