CARA SETTINGS SEO BY YOAST DI POST WORDPRESS

CARA SETTINGS SEO BY YOAST DI POST WORDPRESS

Kali ini saya akan menjelaskan cara settings seo by yoast khusus di postingan wordpress. Setiap anda membuat postingan baru, dibawah area anda menulis artikel ada kolom SEO wordpress by yoast yang harus juga anda isi dengan tepat. Keunggulan menggunakan plugins SEO Yoast ini adalah adanya keterangan, yaitu Poor, OK dan Good. Untuk hasil maksimal maka anda harus settings SEO di postingan ini sampai menghasilkan status Good.

Cara-Setting-SEO-By-Yoast

Untuk mendapatkan Status Good Berikut yang harus anda perhatikan pada saat settings seo by yoast

Cara-Setting-SEO-By-Yoast

Pada Settings SEO By Yoast General di atas, terdapat 3 kolom yang harus anda isi.

1. Focus Keyword : Isi dengan keyword atau kata kunci yang anda bidik.

2. SEO Title : Berisikan Title atau judul dari artikel anda

3. Meta Description : Isi deskripsi sepanjang maksimal 156 karakter yang menarik dan sesuai dengan isi konten.

Dalam gambar diatas terlihat Focus keyword saya menuliskan PPH 21 Di Excel, maka dalam SEO title dan Meta Description Harus mengandung kata seperti yang terdapat di Focus keyword, dan juga di url juga harus mengandung kata kunci. Dibawah Focus keyword terdapat keterangan Article Heading, Page Title, Page URL, Content, dan Meta Description, kelima aturan itu harus mendapatkan keterangan Yes agar mendapatkan settingan SEO yang maksimal.

Tab Page Analysis Settings SEO By Yoast

Cara-Setting-SEO-By-Yoast

Pada langkah berikutnya Anda akan menggunakan tab Analisa untuk menerima saran lebih lanjut untuk settings seo by yoast organik. Seperti yang terlihat pada contoh di atas, ada 14 item yang berbeda yang di teliti settings wordPress seo by yoast, dari kepadatan kata kunci untuk penggunaan sebelumnya pada fokus keyword atau kata kunci. Analisis masing-masing daerah untuk melihat apakah itu logis untuk membuat lebih “tweak” untuk SEO organik.

Dalam contoh ini, Anda dapat mempertimbangkan:

  • Meningkatkan kepadatan kata kunci
  • Menambahkan frase kata kunci ke tag alt pada gambar
  • Shortening kalimat agar lebih mudah dibaca.

Adapun terlihat “stop word”, mungkin tidak menjadi pilihan yang logis dan disarankan untuk dihapus, tapi itu bisa diabaikan karena dalam fokus keyword kata “by” merupakan bagian dari nama sebenarnya dari plugin ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.