Cara Meningkatkan Page Rank Google

Cara Meningkatkan Page Rank Google

Page rank Blog memang menjadi barang yang menentukan apakah blog anda populer di search engine atau tidak. Dengan Page rank pula anda bisa mendapatkan job-job tertentu yang mengsyaratkan page rank misalkan saja paid to review atau paid to promote. Pegerank menjadi penentu nilai jual blog dalam bisnis jual beli link. Anda tentu masih ingat bahwa kualitas link yang diberikan oleh sebuah web berbanding lurus dengan page rank situs tersebut.

Hal ini berarti semakin tinggi page ranknya, semakin bagus kualitas link yang diberikan, dan semakin tinggi harga link tersebut jika diperjualbelikan. “link berkualitas” Ada beberapa kriteria yang lebih spesifik untuk menentukan kualitas sebuah backlink, yaitu sebagai berikut :

build backlink

1. Pagerank Situs Pemberi Backlink

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, semakin tinggi pagerank situs pemberi backlink, semakin bagus kualitas link tersebut.

2. Kesamaan Topik (Niche)

Misalnya, Anda memiliki blog tentang mobil balap, backlink dari blog lain yang memiliki topik “Mobil Mewah” atau “Sepeda Balap” jelas akan lebih berkualitas dibandingkan backlink dari blog yang memiliki topik “Resep Masakan”.

3. Penempatan Backlink

Link yang terletak di tengah-tengah kalimat (misalnya dalam artikel) terkesan lebih alami dan memiliki kualitas yang lebih baik dari pada link yang diletakkan di Blogroll atau sidebar.

4. Jumlah Outbond Link

Google juga menghitung  jumlah link keluar (outbond link) dari suatu situs web. Semakin banyak outbond linkyang dimiliki sebuah situs, semakin berkurang kualitas dari masing-masing backlink yang diberikan oleh situs tersebut.

Google-PageRankKemudian untuk meningkatkan page rank langkahnya sebagai berikut

1.Buat Postingan yang Berkualitas
Google lebih suka konten blog yang original dan alami karena dengan konten yang seperti itu, biasanya visitor blog akan selalu berkunjung dan ini bisameningkatkan eksistensi blog anda.
2.Menjadi Guest Post
Anda bisa menjadi tamu posting dalam sebuah website atau blog yang memilki PR tinggi. Dengan menulis dan memposting di web tersebut anda bsa mencantumkan profil anda di akhir postingan.dan bersiaplah mendapat backlink dari sana.
3.Bertukar Link
Cara sederhana ini masih berlaku untuk meningkatkan page rank anda ajaklah blog tertentu untuk bertukaran link. Anda pasang link mereka diblog anda dan mereka juga melakukan halyang sama.
4.Komentar pada Blog
seringlah meninggalkan jejak ketika kita berkunjung ke sebuah blog yaitu dengan cara berkomentar. Cara ini juga mendongkrak trafik blog anda lho!
5.Perbaiki SE
Gunakan teknik SEO yang efektif dan natural dan usahakan ramah dengan mesin pencari. Anda bisa meningkatkan lewat On page atau secara Off page.
6.Promosi Blog ke Sosial Media atau Forum
Lakukan cara ini secara berkala untuk mendapatkan pengunjung baru blog anda
Demikianlah proses Cara Meningkatkan Page Rank Google tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kualitas dari website atau blog kita, semoga artikel ini bermanfaat.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.