Cara Menggunakan Bostoko

Cara Menggunakan Bostoko

banner

Selamat datang kembali di sifandy.com kali ini kita akan membahas mengenai “Cara menggunakan Bostoko” di artikel sebelumnya kita telah membahas bagaimana Cara Berlangganan bostoko. Baik untuk memulai menggunakan bostoko, teman-teman harus mengakses bostoko klik disini.

Dasboard BostokoKemudian klik Login maka teman-teman akan diarahkan ke halaman Login

Login Bostoko

Masukan user dan password yang telah teman-teman daftarkan. kemudian setelah itu klik Login, maka teman-teman akan diarahkan ke halaman panduan penggunaan Bostoko.

Panduan Memulai bostoko

Tampilan diatas merupakan panduan awal memulai aplikasi Bostoko, arahkan kursor kebawah kemudian klik selanjutnya

Langkah 2 Bostoko

Lakukan penyesuaian data yaitu :

  1. Nama Perusahaan >> Disesuaikan sesuai pendaftaran.
  2. Mata Uang >> Pilih IDR
  3. Periode Awal pembukuan >> Mau Mulai melakukan pengelolaan toko dari mulai bulan apa? Jika mulai dibulan Desember maka transaksi bulan desember harus diinputkan ke dalam sistem bostoko ini.
  4. Menggunakan Inventory >> Mau menghitung stok atau tidak? Jika ingin menghitung stok pilih Ya.
  5. Alamat Lengkap >> Masukan alamat usaha.
  6. Kota & Provinsi >> Masukan Kota dan provinsi
  7. Kode Pos >> Masukan Kode Pos
  8. Email >> Masukan Email utama >> Menyesuaikan dari Pendaftaran.
  9. Logo >> Upload Logo
  10. Simpan

Hasil Langkah 2 Bostoko

Klik Selanjutnya, untuk masuk ke langkah ke 3 Pengaturan pengguna, Berfungsi untuk mendaftarkan user yang lain, yang memiliki akses untuk masuk ke dalam aplikasi bostoko ini, jika tidak ada, lewatkan saja.

Langkah 3 Bostoko

Kemudian Klik Selanjutnya, untuk masuk ke langkah 4 untuk mendaftarkan pemasok (supplier) yang berfungsi sebagai data untuk modul pembelian.

Langkah 4 Bostoko

Kemudian Klik simpan, dan selanjutnya, jika tidak terlihat kursor arahkan ke bawah, maka akan dibawa ke langkah 5 berfungsi untuk mendaftarkan nama pelanggan yang memiliki bisnis dengan usaha kita. Nama pelanggan ini akan terhubung dengan modul penjualan saat pembuatan tagihan.

Langkah 5 Bostoko

Kemudian klik selanjutnya untuk melanjutkan ke langkah ke 6 yaitu Pendaftaran kategory produk, yaitu mengklasifikasikan produk sesuai dengan kelompoknya.

Langkah 6 Bostoko

Pada saat pembuatan jika terjadi error “Terjadi kesalahan server” maka temen-temen cukup melakukan refresh page, setelah itu klik selanjutanya untuk masuk ke langkah 7 yaitu pendaftaran master produk

Langkah 7 Bostoko

Jika pada saat pembuatan master produk terjadi error “Terjadi kesalahan server” maka temen-temen cukup melakukan refresh page, setelah itu klik selanjutnya untuk masuk ke langkah ke 8 yaitu kasir pos, untuk installasi POS akan saya bahas di artikel tersendiri, kemudian klik selanjutnya untuk pengguna pos.

Langkah 8 Bostoko

Klik selanjutnya untuk langkah 9 yaitu pendaftaran user toko

Langkah 9 Bostoko

Klik Selanjutnya untuk langkah terakhir

Langkah 10 Bostoko

Kemudian Klik “Masuk Ke Dasboard Bostoko (Beranda)

Dasboard Home Bostoko

Demikianlah proses untuk memulai bostoko dengan simple dan mudah, semoga artikel bermanfaat untuk temen-temen yang akan menggunakan bostoko. Sampai jumpa diartikel selanjutnya. Tambah wawasan anda dengan selalu membaca. Sukses selalu

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.