Bos Susi Air Ditanya Jokowi soal Penerbangan dan Perikanan

Bos Susi Air Ditanya Jokowi soal Penerbangan dan Perikanan

Pro Kontra Susi Pudjiastuti

Penunjukan Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja Jokowi-JK menimbulkan pro kontra.

JAKARTA, KOMPAS.com — Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti, mengaku ditanya soal penerbangan hingga perikanan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Namun, Susi enggan berspekulasi apakah dirinya akan dijadikan menteri atau tidak oleh Jokowi.

“Tadi bicara soal penerbangan, tentang penerbangan, perikanan,” kata Susi seusai bertemu dengan Jokowi, Kamis (23/10/2014).

Selain Jokowi, Susi mengaku bertemu dengan mantan Ketua Tim Transisi Rini Soemarno dalam pertemuan tersebut. Meski sudah dipanggil oleh Jokowi, Susi tak mau berasumsi dirinya akan mendapat posisi menteri.

Nggak tahu kalau itu, soalnya nggak ditanya,” imbuh dia.

Susi adalah Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product yang bergerak dalam bidang ekspor hasil-hasil perikanan dan Susi Air. Wanita kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965, itu mengawali profesinya sebagai pengepul ikan di Pangandaran.

Bisnis ini yang kemudian menjadi cikal bakal dari PT ASI Pudjiastuti Marine Product. Salah satu produk andalannya adalah lobster yang diberi merek Susi Brand.

Setelah itu, Susi bertemu dengan suaminya, Christian von Strombeck, seorang warga Jerman yang lama bekerja sebagai mekanik pesawat dan pilot di Indonesia. Dari situ, Susi kemudian mendirikan Susi Air.

Sumber : Kompas (Kamis, 23 Oktober 2014 | 13:39 WIB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.