Beli 1 Gratis 1 di Bostoko – 1

Beli 1 Gratis 1 di Bostoko – 1

banner

Pernah Berbelanja dan saat membayar dikasir diberikan barang yang lain sebagai bonus. Nah kejadian tersebut tentunya akan membuat pelanggan tersenyum karena mendapatkan barang gratis alias Beli 1 Gratis 1 atau beli 2 Gratis 1. Hal ini pasti sangat berguna bagi anda seorang pemilik usaha, karena dengan memberikan konsep diskon seperti itu anda dapat melakukan kegiatan promosi produk secara gratis, melihat respon pelanggan terhadap produk tersebut.

Contoh Diskon - Beli 2 Gratis 1 di Bostoko
Contoh Diskon – Beli 2 Gratis 1 di Bostoko

Jika anda berkeinginan untuk membuat konsep diskon seperti itu tentu di dalam aplikasi kasir yang anda gunakan memiliki konsep diskon yang berbeda-beda dalam penyetingannya. Salah satu aplikasi tersebut adalah bostoko untuk dapat menggunakan bostoko anda harus berlangganan terlebih dahulu dan sebagai langkah awal anda harus menyiapkan beberapa hal.

Menu Bostoko
Menu Bostoko

 Nah untuk setting diskon policy ini caranya sebagai berikut :

Diskon Policy Bostoko

Bostoko menyediakan 2 jenis diskon yaitu Diskon Hemat dan Diskon Barang untuk lebih detailnya sebagai berikut

1. Diskon Hemat

Diskon Policy
Diskon Policy

Untuk menambah Diskon Hemat ini, tinggal klik tambah

Tambah Diskon Hemat
Tambah Diskon Hemat – Klik Tambah
Detail Diskon Hemat
Detail Diskon Hemat

Jika tampilan sudah seperti atas, maka langkah selanjutnya adalah dengan memilih produk yang akan dikenakan diskon hemat. Pengakuan diskon hemat disini lebih dikenakan nilai diskon percent hingga 3 level dan diskon nominal.

Pilih Produk
Pilih Produk

Pilihlah produk yang akan dikenakan diskon, jika melihat tampilan diatas maka disebelah kiri adalah group produk dan sebelah kanan adalah detail produk yang akan diberikan diskon. Maka hasilnya setelah dipilih produk yang akan dikenakan diskon seperti dibawah ini

Tipe Diskon Hemat Percantage
Tipe Diskon Hemat Percantage
Tipe Diskon Hemat Nominal
Tipe Diskon Hemat Nominal

Setelah melakukan setting untuk seluruh diskon maka hasilnya akan seperti ini, Untuk mengubah Diskon arahkan ke nama produk maka akan muncul tombol edit, silahkan lakukan edit atau hapus.

Detail Setelah Diskon Hemat
Detail Setelah Diskon Hemat

Setelah proses diatas selesai maka selanjutnya tinggal melakukan approval atau setujui untuk mengaktifkan diskon ini. Jika telah selesai maka saatnya membuka pos anda seperti dibawah ini

POS Windows
POS Windows

Setelah melakukan transaksi penjualan, maka akan ditampilkan informasi diskon seperti di dalam gambar

POS Diskon Policy
POS Diskon Policy

Demikianlah cara menggunakan diskon policy dari bostoko, semoga solusi dari bostoko dapat membantu meningkatkan performa penjualan anda. Selamat membaca, jangan lupa dishare ya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.