Bagaimana Cara Mempengaruhi & Membujuk

Bagaimana Cara Mempengaruhi & Membujuk

Mempengaruhi di dalam bisnis memang sudah tidak asing bagi kita para pelaku bisnis, bagaimana kita mempengaruhi calon pelanggan akan memberikan efek yang luar biasa kepada bisnis kita. Namun untuk ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi calon pelanggan sehingga berkata ya atas penawaran yang kita berikan kepada mereka.

Dr. Robert Cialdini, penulis buku populer: “The Psychology of Persuasion” mengatakan di dalam bisnis prinsip “Timbal Balik” dan “Kelangkaan” adalah faktor besar dalam permainan persuasi. Pelanggan merasa lebih cenderung untuk menghargai bisnis Anda, misalnya, ketika mereka telah diberikan sesuatu yang pribadi atau tak terduga. Dalam nada yang sama, mereka juga cenderung ingin hal-hal yang langka, yang mengapa penawaran terbatas-waktu cenderung menjadi sebuah penjualan terbaik.

Pelanggan juga membutuhkan kepercayaan. Perusahaan Anda dapat membangun hubungan pelanggan yang langgeng dengan menekankan pengetahuan Anda dan “otoritas” dalam industri Anda. Cobalah memberikan masa percobaan untuk layanan Anda, memungkinkan klien masa depan Anda untuk membuat komitmen kecil untuk memulai.

Untuk lebih lanjut tentang bagaimana mempengaruhi pelanggan Anda dan klien potensial dan pentingnya konsensus dan menemukan kesamaan, silahkan perhatikan infografis dibawah ini

6-elements-persuasion-infographic 1 6-elements-persuasion-infographic 2 6-elements-persuasion-infographic 3 6-elements-persuasion-infographic 4

Sumber : Enterprenuer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.