5 Alasan Setiap Entrepreneur Harus Mulai Blogging

5 Alasan Setiap Entrepreneur Harus Mulai Blogging

Jika anda adalah seorang ENTREPRENEUR, anda mungkin berpikir Blogging adalah buang-buang waktu. Berikut inilah alasan-alasan mengapa pandangan tersebut salah.

Jika Anda seorang pengusaha atau calon pengusaha mungkin anda berpikir blogging adalah hal terakhir yang Anda prioritaskan dari waktu yang anda miliki. Dan Anda mungkin benar. Lagi pula, tidak ada nilai bisnis yang dapat segera ditarik dari menulis secara teratur, dan memakan waktu Anda mungkin dalm hal mengembangkan produk atau berbicara kepada investor. Tapi dengan menjalankan bisnis, Anda sendiri memahami bahwa yang Anda pelajari bahwa justru investasi jangka panjang tidak selalu menunjukkan langsung keuntungannya, hal tersebut lah yang membuat perbedaan. Blogging adalah salah satunya. Meskipun nilainya sangat sulit untuk dihitung, banyak pengusaha yang paling sukses yang mendedikasikan waktunya untuk blogging dan melihatnya sebagai sesuatu yang penting untuk peran mereka. Berikut adalah lima alasan mengapa blogging sangat penting bagi para pengusaha.

Idea-Blogging
24 Clever DIY Ways To Light Your Home – buzzfeed.com

1. Blogging Memelihara/Menumbuhkan IDE

Menulis tidak hanya mengkomunikasikan ide-ide, tapi juga menghasilkan ide.
-Paul Graham

Melakukan Blogging harian memaksa Anda untuk waspada terkait cara berpikir yang baru, bereaksi terhadap ide orang lain dan memilah-milah ide tersebut. Ini membantu Anda mengembangkan keadaan pikiran yang membuat Anda lebih jeli dan kontemplatif. Setelah semua, menulis setiap hari mengharuskan Anda untuk mengembangkan konsep-konsep baru (dan mudah-mudahan menarik) dan sudut pandang secara teratur. Blogging akan membantu Anda mendapatkan keterampilan, yang kemudian dapat berlaku untuk bidang kreatif lain dalam hidup Anda dan bisnis.

Vision-blogging

2. Blogging Membantu Anda Membentuk Visi Anda

Ketika Anda harus menulis ide-ide Anda dalam kalimat lengkap, hal tersebut memaksa kejelasan lebih dalam berpikir.
-Jeff Bezos

Ketika ide-ide pertama kali muncul di kepala kita, sebagian besar ide-ide tersebut masih rapuh dan samar-samar. Blogging tentang ide mengharuskan Anda untuk berpikir lebih dalam, mengeluarkan ide-ide Anda dan memahami ide-ide lebih baik. Hal ini membantu Anda mengkomunikasikan ide-ide Anda kepada orang lain. Anda tidak dapat berhasil tanpa vis yang jelas dan ringkas. Dapatkah Anda bayangkan seorang pengusaha tanpa elevator pitch? Visi tersebut yang membimbing Anda menuju keputusan pembuatan produk yang tepat, menemukan cara-cara kreatif untuk membuat penggunanya terlibat, menarik staf berbakat, dan mendapatkan investor untuk percaya pada misi Anda. Blogging adalah salah satu cara terbaik untuk menyaring visi ini.

Audience-Blogging
How to Choose The Best Social Network For You

3. Blogging Membantu Anda Membangun Audience

Kami mencoba untuk membangun penonton melalui tulisan-tulisan kami, kita tidak hanya mencoba untuk memiliki pelanggan.
-David Heinemeier Hansson

Kevin Kelly’s 1.000 True Fans adalah salah satu blog yang paling berpengaruh di dunia startup. Semua yang Anda butuhkan untuk bisnis yang berkelanjutan, seperti yang Kelly jelaskan sejak awal, adalah penonton kecil yang datang sebagai penggemar sejati. Apa cara yang lebih baik untuk menarik mereka daripada dengan berbagi ide-ide yang memaksa mereka untuk mengikuti Anda? Basecamp, Product Hunt, Treehouse, Mattermark, dan Groupon adalah sebagian contoh yang dimulai dalam beberapa tahun terakhir oleh pendiri yang telah membangun penonton jauh sebelum mereka pernah memiliki produk. Bahkan, penonton-penonton itu adalah orang-orang yang sangat membantu mengembangkan dan mendistribusikan produk-produk tersebut, mengubah usaha ke bisnis yang sukses.

Expert-blogging
35 Boss Quotes For The Modern Entrepreneurial Gentleman – Style Estate –

4. Blogging Membuat Anda Seorang Ahli Industri

Ketika saya menekan tombol publish, saya terburu-buru. Setiap saat. Sama seperti pertama kalinya. Hal ini sangat kuat.
-Fred Wilson

Tulisan yang baik, sebuah posting yang relevan akan membantu Anda memposisikan diri sebagai ahli industri dan mendapatkan nama Anda di luar sana di antara orang-orang di bidang Anda. Semakin banyak Anda tahu tentang hal-hal yang Anda tulis, kemungkinan besar pengguna potensial dan mitra akan mempercayai Anda untuk menawarkan mereka produk atau layanan. Faktanya, mendidik pembaca Anda sebenarnya adalah bentuk besar dari pemasaran dengan sendirinya. Kathy Sierra, co-creator Head First, secara tepat menggambarkan hal itu bertahun-tahun yang lalu: “Keterampilan yang paling penting bagi pemasar saat ini adalah mengajar. Sementara di masa lalu, orang-orang yang outspent (iklan dan promosi besar) sering menang, yang mana saat ini menjadi kurang tepat untuk banyak hal. ”

Enterpreneur-blogging
The Morning Rituals of 10 of the World’s Most Inspirational Entrepreneurs…

5. Blogging Mengajarkan Anda Tentang KEWIRAUSAHAAN

Menulis itu lebih tentang media disiplin diri daripada sebuah cara untuk menkomunikasikan informasi.
-ANDY Grove, Intel

Sementara blog umumnya dianggap platform komunikasi eksternal, dalam praktek sebenarnya blogging jauh lebih tentang hal yang berbau introspektif. Hal ini dapat mengajarkan Anda untuk fokus pada keuntungan kecil, nilai kesederhanaan, konsistensi, sengaja membiasakan semua aksi yang berguna bagi pengusaha. Ada juga hubungan antara kegiatan menulis dan bisnis. Mendapatkan pembaca, misalnya, hal tersebut tidak berbeda dengan memperoleh pelanggan. Tetapi dalam membangun koneksi tersebut membutuhkan hubungan dari waktu ke waktu.

Mungkin hal terbaik tentang blogging adalah bahwa hal itu dapat diakses oleh semua orang. Anda tidak perlu penerbit, Anda tidak perlu gelar, Anda tidak butuh sebuah produk. Anda bahkan tidak perlu menjadi penulis yang bagus. Apa yang Anda butuhkan adalah sesuatu untuk dikatakan. Dan pengusaha, secara alami memiliki banyak hal untuk dikatakan.

Sumber: subiakto.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.